Baca berita dengan sedikit iklan, klik di sini

Digital

Game Silent Hill 2 Remake akan Diluncurkan di PS5 dan PC pada 8 Oktober 2024

Konami mengumumkan tanggal rilis game Silent Hill 2 Remake di PlayStation State of Play

5 Juni 2024 | 18.47 WIB

Image of Tempo
Perbesar

Baca berita dengan sedikit iklan, klik di sini

TEMPO.CO, Jakarta - Konami mengumumkan tanggal rilis game Silent Hill 2 Remake di PlayStation State of Play. Silent Hill 2 Remake akan dirilis pada 8 Oktober 2024 untuk PlayStation 5 (PS5) dan PC.

Baca berita dengan sedikit iklan, klik di sini

Kabar diumumkan saat gelaran PlayStation State of Play pada Kamis, 30 Mei 2024. Berbeda dengan trailer sebelumnya yang berfokus pertarungan, trailer terbaru ini berfokus membuat suasana mencekam khas Silent Hill.

Trailer Baru Silent Hill 2 Remake

Baca berita dengan sedikit iklan, klik di sini

Dalam trailer terbaru yang ditampilkan, gambaran lebih dekat tentang gameplay dari Silent Hill 2 Remake. Cuplikan ini menunjukkan beberapa elemen yang sangat dikenali oleh para penggemar game original.

Dari suasana kelam yang dihiasi kabut tebal hingga kehadiran monster-monster menyeramkan seperti Abstract Daddy, cuplikan ini menampilkan nuansa horor yang khas dari Silent Hill. Dikutip dari IGN, game ini akan menggunakan sudut pandang kamera third-person over-the-shoulder, berbeda dengan game aslinya yang menggunakan sudut pandang semi-fix.

Cuplikan menampilkan protagonis, James Sunderland, yang tengah berjalan menyusuri lorong-lorong berkabut di kota Silent Hill. Sesekali terlihat monster-monster mengerikan yang menjadi ciri khas seri Silent Hill, seperti  Abstract Daddy. James berharap bisa bertemu istrinya sekali lagi di tempat mereka berbagi banyak kenangan.

Silent Hill 2 Remake pertama kali dikonfirmasi pada 2022 dan dikembangkan oleh Bloober Team, studio di balik game horor psikologis terkenal seperti Layers of Fear, Observer, Blair Witch, dan The Medium.

Dengan dukungan penuh dari Konami, Bloober Team berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang tidak hanya merujuk cerita asli. Akan tetapi, juga adanya peningkatan visual dan teknologi yang signifikan. Dalam wawancara dengan Engadget, co-founder Bloober Team, Piotr Babieno menyatakan, studio ini telah mengubah pendekatan pembuatan game mereka untuk proyek ini.

Mereka berfokus mekanik permainan sebagai dasar dari teror di layar, menggunakan input pemain untuk efek ketakutan. Pendekatan ini untuk pengalaman horor yang mendalam dan imersif bagi para pemain.

Image of Tempo

Baca berita dengan sedikit iklan, klik di sini

Image of Tempo
Logo Tempo
Unduh aplikasi Tempo
download tempo from appstoredownload tempo from playstore
Ikuti Media Sosial Kami
© 2024 Tempo - Hak Cipta Dilindungi Hukum
Beranda Harian Mingguan Tempo Plus